Masakan Sarden Pedas Sederhana

September 18th, 2020

Halo sahabat semua, apakah anda sedang mencari resep khusus untuk membuat masakan sarden pedas sederhana dengan rasa yang enak? Sarden biasanya sudah menjadi hidangan yang banyak diincar & disajikan oleh kalangan anak kost kan. Karena bukan cuma murah, terdapat rasa enak & mudah banget cara masak nya.

Masakan Sarden Pedas Sederhana

Tapi kalau cara memasak nya gitu – gitu aja tentunya lama kelamaan bakal bosan juga. Supaya tampilan dari menu sarden yang akan kalian santap lebih berbeda. Maka di sesi kali ini sobat sudah memilih membaca artikel nan telah kami tulis bagi kamu semua. Apalagi kalau sobat merupakan tipe orang suka sama hidangan pedas, yuk langsung saja kita masuk dalam tips memasaknya.

Masakan Sarden Pedas Sederhana

Sebelum mulai memasak Sarden yang anda punya, maka sipakanlah bumbu & alat berikut:

– Sarden 1 kaleng
– Cabe rawit merah 30 biji
– Cabe rawit hijau 15 biji
– Bawang merah 3 biji
– Bawang putih 3 biji
– Bawang bombai 1/2 potongan
– Tomat 1 biji
– Daun seledri 1 helai
– Daun jeruk 3 lembar
– Jeruk 1 biji

Masakan Sarden Pedas Sederhana

Setelah kamu mendapatkan semua bahan diatas, maka kita bisa lanjut cara memasak hidangan sarden sederhana rumahan seperti berikut:

* Iris semua bahan seperti bawang merah / puitih / bombai & cabe.
* Kemudian masukkan sedikit minyak ke dalam wajan tunggu, hingga panas.
* Tumis bawang merah & bawang putih sampai berwarna sedikit kecoklatan.
* Masukkan bawang bombai dan tumis hingga keluar aroma wangi.
* Masukkan semua cabe, tumis selama 1 menit.
* Tambahkan air 1 gelas biasa.
* Masukkan 1 kaleng Sarden ke dalam lalu tunggu selama 15 menit.
* Angkat hidangan sarden tersebut, siapkan ke atas wadah / piring yang sudah anda siapkan.
* Taburkan potongan daun seledri di bagian atas sarden.
Jeruk yang sudah anda potong tadi bisa di masukkan ketika kamu akan menyantap nya bersama nasi.

Mudah bukan cara membuat hidangan dengan menu Sarden sehingga tidak bosan dengan resep yang sama terus. Dapatkan berbagai resep masakan enak dan mudah lainnya hanya di situs tarameainventata.net.

Terong Balado Sederhana

Agustus 16th, 2020

Selain enak untuk tema makan siang, terong balado sederhana juga bisa anda buat dengan mudah dengan resep yang ada disini. Saya mempunyai resep rahasia, kadang kalau agak gak nafsu makan bikin hidangan ini bisa langsung makan banyak.

Mari intip cara aku membuat hidangan simple namun kualitas rasa yang sangat lezat!

Resep Memasak Terong Balado Sederhana

*Pertama

Kamu harus cari kualitas buah terong yang bagus, bukan hanya dari warna saja namun warna bakal sangat berpengaruh untuk tampilan hidangan. Rahasia saya sangat suka memakan terong ya karena pertama ada variasi warna menarik dalam menu.

Cuci terong lalu potong dengan bentuk bulat – bulat, dari ujung sampai ke ujung. Tapi anda bisa membuat bentuk nya variasi sesuai keinginan kalian, segi empat / persegi panjang juga ok.

Lalu goreng lah terong selama 3 menit, tidak usah lama – lama karena bakal membuat warna nya banyak berubah menjadi tidak segar. Setelah itu tiris kan sampai semua minyaknya keluar, sambil nunggu tiris anda bisa sambil mempersiapkan semua bumbunya.

Terong Balado Sederhana

*Selanjutnya

Siapkan semua bumbu utama yang terdiri dari: Bawang merah 5 butir, bawang putih 2 butir, cabe sesuai selera (saya biasanya pakai 1 ons saja, agak suka pedas kan juga namanya Balado), daun jeruk, & daun seledri.

Pertama tumis bawang merah dan bawang putih bersamaan, dan kemudian masukkan cabe yg telah anda hancurkan dengan blender / ulek. Setelah ada aroma wangi masukkan semua terong bersamaan, jangan terlalu lama cukup 5 menit saja. Setelah semua sambel meresap secara baik dengan terong, maka tahap selanjutnya adalah platting.

*Terakhir

Pada tahap akhir ini tidak banyak yang harus kalian lakukan, sajikan terong yang sudah masak kedalam tempat nan telah kamu siapkan. Taburkan daun seledri pada bagian atasnya supaya hidangan ini menjadi lebih wangi, dan membuat kamu menjadi lebih nafsu makan.

Nah itu saja cara mudah dari saya buat terong balado rumahan nan bisa anda praktik kan dirumah.

Makanan Khas Jepang Yang Mendunia

Juli 23rd, 2020

Beberapa makanan khas Jepang tentunya sudah dikenal enak, serta sudah mendunia, tentu diantaranya akan saya bahas pada sesi yang berbahagia ini. Kuliner Jepang memang mendapatkan pengaruh besar dari bangsa Cina.

Pasalnya Cina telah kenalkan penerapan sumpit, vegatarisme, kecap dan lainnya kepada bangsa Jepang. Pada awalnya Negeri Matahari (Julukan Jepang) terkenal dengan konsumsi daging dan unggas, akan tetapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman membuat rakyat Jepang kini didominasi bersama bahan makanan seafood, diantara lainnya ialah ikan, cumi, udang, gurita, kerang dan sebagainya.

Makanan Khas Jepang Yang Mendunia

Selain Jepang terkenal dengan makanan seafood nya, tentunya juga populer dengan makanan dari bahan kedelai, seperti : Tauco Jepang (Miso), Tahu Jepang (Tofu), Kecap Jepang (Shoyu) dan masih banyakj lagi. Tentunya rahasia orang-orang memiliki umur panjang, adalah karena mereka mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung protein sampai vitamin. Inilah beberapa kuliner terpopuler di Jepang yang mendunia :

Makanan Khas Jepang Yang Mendunia

1. Udang Tempura

Tempura juga diketahui dengan kuliner khas Jepang, sebenarnya tempura sudah dikenal oleh masyarakat di Portugis, sejak abad ke-15. Tempura punyai artinya “memasak”. Masa sekarang tempura sudah dikenal diberbagai dunia. Tempura biasanya terbuat dari makanan laut¬† kebanyakan menggunakan udang, serta sayur-sayuran yang dikelola dengan dibalut dengan tepung, lalu digoreng secara crispi.

2. Sushi

Makanan terkenal selanjutnya, adalah makanan khas Jepang yang sudah dikenal diseluruh dunia, bukan hanya terkenal di Jepang. Di Indonesia  sendiri juga sudah terdapat beberapa restoran yang menyediakan beragam jenis makanan khas Jepang, salah satunya ialah Sushi.

Sushi memang memang dibuat dari bahan beras, bersama dengan gabungan bahan lainnya seperti telur, sayuran dan makanan laut segar biasanya dikelola. Sushi selain memiliki penampilan yang menarik, serta sangat lezat termasuk kedalam makanan yang sehat. Sushi biasanya dijadikan santapan sarapan pagi oleh warga Jepang, yang juga dinikmati dengan sambal khas Wasabi dan juga kecap asin.

View Resep Rahasia Bakpia Pathok Jogja yang sangat bagus, setelah anda menyimak beberapa makanan khas Jepang yang telah menduni.

3. Udon

Udon dasarnya berasal dari China, kata Udon sendiri diambil dari bahasa China yaitu Wonton artinya pangsit. Yang kemudian dikatakan sebagai udon/undon yang merupakan mie Jepang yang berkomposisi dari tepung terigu.

Tentunya Udon adalah mie yang berukuran besar, dari pada mie umunya serta memiliki jenis yang berbeda ini berdasarkan cara untuk mengelola atau memasaknya.

Mbah Ku Agen Bakpia Pathok Jogja

Juli 20th, 2020

Jika kamu sudah pernah jalan – jalan ke Yogyakarta tentunya tahu dengan bakpia pathok jogja, jajanan makanan enak dari sana. Sudah sejak kecil aku menemani nenek membuat makanan jajanan daerah ini untuk dijual, setiap orang yg sedang berlibur kesini pastinya memesan banyak dari kami. Sebagai salah satu toko terbesar nan menyediakan pusat oleh – oleh, Bakpia Pathok memang paling sering dibeli sebab cita rasa yg dibuat langsung oleh mbah sangat enak & berbeda dari lainnya.

Bakpia Pathok Jogja

Resep Rahasia Bakpia Pathok Jogja Ala Mbah Ku

Ada banyak varian rasa bisa dipesan di toko mbah saya, terdiri dari original, susu, kacang hijau, keju, coklat, nanas, durian, dan kacang merah. Untuk resep jika anda tertarik membuatnya sendiri disini akan saya berikan penjelasannya:

  • Tepung Kanji
  • Susu Sapi Asli
  • Isi an sesuai yang anda inginkan (original, susu, kacang hijau, keju, coklat, nanas, durian, dan kacang merah)
  • Kuning Telur 5 biji (untuk 30 biji Bakpia)
  • Gula secukupnya

Nah itulah tadi resep dari bahan yang bisa kamu dapat kan dengan mudah, memang terlihatnya sedikit dan simple. Namun kalau nenek / mbah aku yg buat rasanya menjadi luar biasa enak loh! Sudah banyak banget setiap harinya orang pesan untuk Pia Pathok dari kami, dan memang mbah turun tangan langsung buat mengolahnya.

Bakpia Pathok Jogja

Buat cara membuatnya biasanya aku melihat nenek melakukan:

Tahapan petama mengaduk tepung kanji dengan kuning telur, kadang kalau belum lembab dia menambahkan 2 gelas air putih aqua. Setelah semnuanya teraduk rata nenek langsung memasukkan isi dalaman sesuai dengan variasi nan diinginkan pemesan (original, susu, kacang hijau, keju, coklat, nanas, durian, dan kacang merah).

Kemudian dia memasukkannya kedalam oven tua, kata mbah ini adalah warisan dari ibunya dulu yang konon juga penjual Bakpia enak dari Jogja. Sekitar 15-20 menit dengan suhu 210 derajat pia pun diangkat dan didinginkan beberapa saat kemudian dikemas kedalam kotak yg bisa berisi 20-30 biji. Setelah itu pesanan siap diberikan kepada si pemesan tadi, nah cuma begitu saja.

Simple kan? Namun setelah banyak yang coba dengan cara & bahan sama rasanya tetap saja berbeda, tidak ada yang bisa membuatnya seenak buatan mbah aku.

Kelepon Martapura ENAK !

Juli 16th, 2020

Kelepon Martapura ENAK – Hi guys, kenalin nama saya adalah Nava bulan Februari 2020 tadi aku masih mendapatkan kesempatan untuk menghabis kan liburan ke Kal-Sel (Kalimantan Selatan). Dan dalam kutipan artikel saya kali ini, mau bercerita sedikit pengalaman pribadi selama berada disana. Perjalanan ini berlangsung selama 2 minggu, keseruan bersama teman – teman sekampus dengan biaya akomodasi termurah.

Banyak sekali kegiatan dan tempat – tempat bagus nan bisa didatangi disana, bukan cuma itu loh makanan dari orang Banjar juga ternyata banyak yg enak. Selama disana salah menu cemilan / jajanan dari orang kalimantan selatan paling terkenal adalah Kelepon. Banyak juga variannya seperti: Bukhari, Buntut, Arifin, Enong dan masih ada jenis lainnya dan tentunya tidak kalah enak deh.

Kelepon Martapura Enak

Jajanan kelepon harga nya bagi saya sangat murah, kemarin ketika main ke kota Martapura banyak banget yang jual kelepon disetiap persimpangan lampu merah. Harga untuk satu kotaknya cuma 10.000 rupiah saja, isi kelepon didalamnya sekitar 20 biji. Rasa manis dari gula merah & dibaluri lagi dengan kelapa parut membuat cita rasa dari makanan khas Banjarmasin – Kalimantan Selatan ini semakin nyaman di nikmati!

Kelepon Martapura ENAK ! Rekomen Untuk Oleh – Oleh Dari Kalsel

Kalau kamu suatu hari jalan – jalan ke Kalimantan Selatan, bagus banget sih untuk mengunjungi Kota Martapura yang bisa ditempuh sekitar 30 menit dari Bandara Syamsudin noor. Membawa oleh – oleh jajanan lokal kalsel seperti kelepon dengan harga murah namun rasa yang sangat enak akan membuat liburan menjadi berarti. Untuk 12 jam perjalanan makanan ini tidak akan basi, masih cukup lezat sebagai buah tangan selam anda berada disini.

Kelepon Martapura ENAK

Rekomendasi tempat wisata yang bagus dari Kalimantan Selatan ini adalah pasar terapung, pasar Martapura, pulau kambang, dan wisata pengunungan daerah riam kanan sangat indah. Kalau kalian tidak memiliki teman atau saudara disana, maka sangat efektif menggunakan jasa tour. Atau bisa juga menggunakan perjalanan sendiri dengan perlengakapan seperti Google Map, List Lokasi Wisata yang bakal kalian kunjungi, tempat penginapan, dan sewa motor dari tempat kalian menginap disana.